Scroll untuk baca artikel beritanya
AdventorialBeritaNasionalTeknologi

Luar Biasa Mahasiswa 18 Tahun yang Sukses Di Dunia Trading Raup Untung Ratusan Juta

511
×

Luar Biasa Mahasiswa 18 Tahun yang Sukses Di Dunia Trading Raup Untung Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.id | Jember – Angga Akuma, seorang Mahasiswa berusia 18 tahun asal Surabaya yang pada usia muda telah berhasil mengumpulkan uang ratusan juta dalam waktu relatif singkat, benar-benar menginspirasi. Prestasinya ini menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam mencapai kesuksesan finansial.

Mendapatkan jumlah uang yang signifikan dalam periode lima tahun merupakan pencapaian yang luar biasa, terutama untuk seseorang pada usia muda. Menurutnya teknik ini cukup memberikan banyak profit bagi trader pemula.

“Intinya jangan tamak dan syukuri berapapun profitnya dalam memulai trading. Semua bisa dipelajari kok, tapi mental tetap yang utama,” ungkap Angga Kepada Penajournalis.id Selasa 11/6/2024

Investasi saham memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan, tetapi juga melibatkan risiko yang perlu dipertimbangkan. Pendidikan dan pengetahuan yang memadai tentang pasar dan analisis investasi sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam trading. Banyak orang sukses di Indonesia dan seluruh dunia yang telah meraih keuntungan dari trading saham dan instrumen investasi lainnya.

Hal ini juga penting untuk diingat bahwa setiap bentuk investasi memiliki risiko dan keputusan investasi harus didasarkan pada pemahaman pribadi serta konsultasi dengan profesional keuangan jika diperlukan. Adapun keberhasilan seorang individu dalam trading saham tidak menjamin kesuksesan yang sama bagi semua orang, dan hasil dapat bervariasi.

Bagi mereka yang tertarik untuk terlibat dalam trading saham, disarankan untuk melakukan riset menyeluruh, menggunakan platform trading yang terpercaya, dan mengembangkan rencana investasi yang jelas. Selain itu, memiliki ekspektasi yang realistis dan memahami fluktuasi pasar yang tidak terduga adalah penting dalam menghadapi tantangan yang mungkin terjadi.

Dengan pengetahuan yang memadai, manajemen risiko yang baik, dan disiplin dalam menjalankan strategi investasi, trading saham dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang menguntungkan. Namun, setiap individu harus memutuskan apakah trading saham sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan mereka sendiri.

Money management dan psikologi yang sehat adalah dua faktor penting dalam trading yang bisa membuat perbedaan besar antara keberhasilan dan kegagalan. Money management merujuk pada pengelolaan risiko dan pengaturan modal secara bijaksana dalam trading. Dengan menerapkan sistem money management yang baik, seperti menetapkan batas risiko yang dapat diterima untuk setiap perdagangan dan mengelola ukuran posisi dengan proporsional.

Angga Akuma dapat memastikan bahwa ia tidak terlalu banyak meresikokan modalnya dalam satu perdagangan tunggal. Hal ini membantu menjaga stabilitas keuangan jangka panjang dan melindungi dari kerugian yang signifikan.

“Jika kita berproses dengan totalitas, maka kita mendapatkan hasil yang berkualitas. Jangan selalu mengeluh dengan keadaan, karna setiap orang masing-masing memiliki masalah. Jangan dipikirkan dengan masalahnya, tetapi bagaimana kita bisa memenejemen masalah itu.” Imbuhnya.

Kisah Angga Akuma ini dapat menginspirasi orang lain untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mengelola keuangan dengan bijak, berinvestasi, dan mengambil peluang yang ada di sekitar mereka.