Scroll untuk baca artikel beritanya
Berita

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,Promosi Dan Mutasi,sejumlah perwira menengah (pamen) Polda Aceh,Ini Nama-namanya.

164
×

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,Promosi Dan Mutasi,sejumlah perwira menengah (pamen) Polda Aceh,Ini Nama-namanya.

Sebarkan artikel ini

0:00

Jakarta•Kapolris listyo sigit juga memutasi Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol. Suntana yang pensiun pada 2 Juni 2024. Sementara itu, Irjen Pol. Abdul Karim ditunjuk untuk mengisi kekosongan posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Syahardiantono.

Tidak hanya di tingkat pusat,mutasi juga menyentuh level daerah dengan promosi dua kapolda.

Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, kini dipercaya memimpin Polda Banten.

“Ada dua pejabat utama Polri yang mendapat promosi dan dua kapolda,” kata Dedi dikutip dari Antara, Rabu.

Di sisi lain, Brigjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, diangkat menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Mutasi ini juga memberikan kesempatan bagi polwan untuk menduduki jabatan strategis. Dari total personel yang dimutasi, terdapat 18 polwan yang mendapatkan promosi.

Baca juga articel beritanya  TNI Buka Jalur Akses Jalan Menuju Makam Cut Meutia Di Aceh Utara

Rinciannya meliputi satu Brigjen Pol., sebelas Kombes Pol., empat AKBP, dan dua kapolres.

Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan kesempatan yang setara bagi personel perempuan untuk berkembang dalam karirnya.

Dedi Prasetyo merinci bahwa mutasi promosi ini melibatkan dua Irjen, 27 Brigjen, 346 Kombes, 97 AKBP mantap, empat kapolres IIB, dan 146 kapolres IIIA2.

Selain promosi, mutasi juga mencakup 68 personel yang memasuki masa pensiun, 24 personel yang mendapatkan penugasan khusus, dua personel yang kembali dari penugasan khusus, enam personel yang mengalami demosi, dan satu personel yang menjalani pendidikan.

Dan juga memutasi sejumlah pamen Polda Aceh tersebut tertuang Surat Telegram Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Ada enam kapolres jajaran yang pernah menjabat dipindah tugaskan dan promosikan

Surat telegram tersebut dikeluarkan Kapolri melalui Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca juga articel beritanya  Mohd Tanwir,Di Lantik Jadi Pj Bupati Bener Meriah,Oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah,Ini Pesan Dan Arahannya

Berdasarkan sumber di berbagai media nasional Kapolri Mutasi juga pada Rabu, 26 Juni 2024. Surat telegram Nomor: ST/1238/VI/KEP./2024 dengan tanggal 25 Juni 2024.
.memutasi Ratusan Pamen termasuk Pati di Polda aceh

Sejumlah nama tersebut terlihat yang di rangkum penajournalis.id adalah:

1.AKBP Nanang Indra Bakti dari sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah kini pindah menjadi Kapolres Aceh Utara.

2.AKBP Tuschad Cipta Herdani dari menjabat sebagai Kasubdit Reg Ident Dit Lantas Polda Aceh kini menjadi Kapolres Bener Meriah.

3.AKBP Dhani Catra Nugraha sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Besar kini dipindahkan menjadi Wadir Binmas Polda Aceh. AKBP Sujoko dari sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simeulue kini dipindahkan menjadi Kapolres Aceh Besar.

4.AKBP Rosef Efendi yang menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh kini menjadi Kapolres Simeulue.

Baca juga articel beritanya  Pj. Gubernur Bustami Hamzah Antar Dua Putranya Hari Pertama Sekolah,Di SD AL Azhar Cairo Banda Aceh

5.AKBP Suwalto dari sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit Reskrimum Polda Aceh kini menjadi Kabag Wassdidik Dit Reskrimum Polda Aceh.

6.AKBP Imam Asfali yang sebelumnya menjabat Kapolres Pidie dipindahkan menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Aceh. AKBP Jaka Mulyana dari menjabat sebagai Kasubdit 5 Dit Intelkam kini diangkat sebagai Kapolres Pidie.

7.AKBP Muhammad Yanis sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Tamiang kini menjadi Kabag Infolog Rolog Polda Aceh. AKBP Mulyadi dari jabatan Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda Aceh kini dipindahkan menjadi Kapolres Aceh Tamiang.

8.AKBP Hazwarsyah dari sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pal Rolog Polda Aceh kini menjadi Pamen Polda Aceh.

9.AKBP deden Heksaputera Sanusi dari Kapolres Aceh Utara kini menjabat sebagai Kabag Pal Rolog Polda Aceh.