Scroll untuk baca artikel beritanya
Peristiwa

Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam,Di Pemandian Air Panas Simpang Balik,Polisi Sebutkan Penyebabnya

860
×

Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam,Di Pemandian Air Panas Simpang Balik,Polisi Sebutkan Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

0:00

Redelong-Seorang anak M. Rafa,anak laki-laki berusia 6 tahun dari Kampung Buntul Gayo, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.

Sekitar pukul 17.30 WIB,tenggelam dan meninggal dunia di pemandian air panas Simpang Balik.Pada Rabu sore 19 Juni 2024,

Kasi Humas Polres Bener Meriah, Ipda Eriadi, membenarkan kejadian ini dan menyatakan bahwa laporan tenggelamnya korban telah diterima oleh pihak berwajib.

Menurut keterangan yang diperoleh, insiden ini terjadi ketika Rafa mandi bersama pamannya, Maulida (19). Sekitar pukul 17:00 WIB, keduanya mandi di pemandian air panas Simpang Balik.

Baca juga articel beritanya  Ada Apa?. Warga Beramai-Ramai,Datangi Polres Bener Meriah

Setelah selesai mandi sekitar pukul 17.30 WIB, Rafa meminta pamannya untuk melompat ke dalam kolam sekali lagi, namun permintaan tersebut ditolak.

Saat pamannya sedang menggunakan handuk dan tidak memperhatikan, Rafa melompat ke dalam kolam tanpa sepengetahuan pamannya.

Setelah menyadari Rafa tidak berada di tempat, pamannya segera mencari hingga ke kolam perempuan dan bertanya kepada kakak Rafa, namun tidak ada yang melihatnya.

Baca juga articel beritanya  Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K,Apresiasi Kinerja Kajari Lhokseumawe

Pamannya kemudian kembali ke lokasi awal dan melihat tangan Rafa terapung di dalam kolam. Ia langsung masuk ke dalam kolam dan meminta bantuan masyarakat yang berada di lokasi untuk mengangkat Rafa dari air.

Korban segera dibawa ke Puskesmas Pante Raya, namun pihak puskesmas menyatakan bahwa Rafa telah meninggal dunia. Pihak keluarga korban berencana membawa Rafa ke Meulaboh pada malam hari ini untuk dimakamkan.

Baca juga articel beritanya  Warga Beramai-Beramai Ke Polres Bener Meriah,Ternyata Laporkan,Perambahan Hutan

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya pengawasan ketat terhadap anak-anak, terutama di lokasi yang berpotensi berbahaya.

Sementara Kapolres Bener Meriah Akbp Nanang Indra Bakti,SH,S.I.K,itu melalui Ipda Saifuddin Kapolsek Wih Pesam menambahkan wilkum sektor wih Pesam dalam hal ini sudah berulang kali memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata agar dapat meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk mencegah tragedi serupa,tandasnya.